ADSENSE

7 Tips Perawatan Baterai Laptop

Post a Comment
Tips Perawatan Baterai Laptop Baru dan Lama





1. ISI BATERAI ATAU LAPTOP BARU TERLEBIH DAHULU

Perawatan baterai laptop dimulai dari saat Anda mulai membeli baterai kembali, baik saat membeli laptop baru maupun saat membeli baterai baru untuk mengganti baterai yang sudah rusak.
Biasanya kalau ke toko, orang toko akan bilang "ini laptop atau baterai laptop ini perlu dicharge selama 8 jam, jangan dipakai dulu" kata-kata seperti ini selalu keluar dari mulut mereka.

Banyak dari kita mengabaikannya karena kita tidak sabar untuk menggunakan hal-hal baru. Sama seperti ponsel, baterai laptop juga perlu diisi setidaknya selama 8 jam untuk pertama kalinya sebelum digunakan.

2. OVERCHARGING

Hindari pengisian yang berlebihan, hal ini karena dapat menyebabkan panas berlebih dan menurunkan kualitas baterai. Cabut pengisi daya saat indikator menunjukkan baterai 90% -100% penuh (terisi penuh)

3. JANGAN LEPASKAN BATERAI SELAMANYA

Jangan lepaskan baterai saat baterai sedang diisi atau menggunakan daya baterai. Jika ingin melepas baterai, pastikan laptop dalam keadaan shutdown (bukan sleep atau hibernate) atau lepas charger.

4. JANGAN BERMAIN DI PERMUKAAN KAIN

Jangan menggunakan laptop pada permukaan kain seperti kasur, bantal, selimut, dll tidak baik untuk baterai dan laptop anda. Hal ini karena panas yang ekstrim dapat menyebabkan baterai Anda cepat rusak dan laptop Anda.

5. JANGAN TINGGALKAN BATERAI ANDA 0% ATAU 100% JIKA DITINGGALKAN / DIMATIKAN DALAM WAKTU LAMA


Jika Anda tidak ingin menggunakan baterai selama lebih dari 1 minggu, pastikan Anda menyimpan setidaknya 50% daya di baterai. Jika Anda membiarkannya pada daya penuh (100%), baterai akan mengembang dan tidak dapat menyimpan banyak daya. Jika Anda tidak menyimpan daya langsung (0%), awas baterai tidak dapat diisi ulang.


6. JANGAN MENGISI BATERAI TERLALU SERING


Hindari terus-menerus mengisi baterai. Setiap baterai laptop memiliki umur sekitar 300-500 siklus pengisian daya. Saat Anda menggunakan daya baterai penuh (100%) hingga habis (10%) lalu isi daya hingga indikator menunjukkan baterai terisi penuh atau terisi penuh 100% dalam 1 siklus pengisian daya.

Anda disarankan untuk tidak menggunakan daya baterai sampai benar-benar habis 0%. Sisakan setidaknya 10% dari daya yang tersedia. Sebaiknya gunakan baterai sampai habis (10%) dan charge sampai terisi penuh (100% terisi penuh).

Ini dihitung sebagai 1 siklus dari Anda menggunakan baterai 50% dan mengisi ulang, ini juga dihitung sebagai 1 siklus.

7. HINDARI LINGKUNGAN PANAS


Berbicara tentang suhu, pastikan Anda tidak meninggalkan laptop atau baterai di dalam mobil yang panas sepanjang hari. Atau letakkan di permukaan yang hangat seperti desktop.

Keyword: cara mengecas laptop asus yang benar cara kalibrasi baterai laptop baterai laptop tahan berapa jam cara merawat baterai laptop gaming baterai laptop hanya tahan 2 jam cara merawat baterai laptop lenovo pengecasan pertama baterai laptop baru berapa lama baterai laptop acer bertahan cara mengecas laptop asus yang benar cara kalibrasi baterai laptop baterai laptop tahan berapa jam berapa persen baterai laptop harus dicas cara merawat baterai laptop gaming baterai laptop hanya tahan 2 jam tips perawatan baterai laptop hp tips perawatan baterai laptop asus tips perawatan baterai laptop lenovo tips perawatan baterai laptop

Related Posts

Post a Comment

mgid