ADSENSE

Racun Teter Kayu Paling Ampuh

Post a Comment
Teter kayu ialah sejenis kumbang berdimensi kecil yang bisa mengganggu furnitur rumah kamu yang dibuat dari kayu. Teter kayu kerapkali tanpa disadari membuat kayu dirumah jadi keropos.

Ada 2 tipe teter yang kerapkali mengganggu, ialah tipe pengebor serta tipe serbuk, keduanya memanglah nampak mirip, cuma berbeda dari moncongnya saja.

Racun Teter Kayu Paling Ampuh

Ukurannya yang sangat kecil, cuma berdimensi dekat 2- 5 milimeter membuat kita kesusahan buat mengenali apakah furnitur rumah diserbu teter ataupun tidak.

Oleh sebab itu, penangkalan semenjak dini wajib dicoba biar furnitur ataupun perabotan Kamu tidak terserang teter kayu yang buatnya jadi rusak.

Menghindari kayu dimakan teter kayu wajib dicoba saat sebelum kayu yang hendak dijadikan perabotan rumah diolah ataupun saat sebelum digunakan.

Mengapa demikian?, sebab semacam tadi dikatakan, hama kayu ini sangat susah dideteksi keberadaannya diakibatkan ukurannya yang sangat kecil, jadi tau- tau telah rusak.

Sesungguhnya, dari dahulu telah terdapat metode biar bahan kayu tidak dimakan teter kayu apalagi rayap sekalipun, ialah dengan direndam dalam air dengan waktu yang sangat lama.

Tetapi, berhubung saat ini ini penciptaan yang memakai bahan kayu sangatlah banyak, hingga metode itu telah dikira jadul sebab memerlukan waktu yang lama.

Metode supaya kayu tidak dimakan teter

Di sebagian wilayah di Indonesia, kumbang perusak kayu diucap pula dengan nama teter. Terdapat 2 tipe kumbang perusak kayu antara lain kumbang pengebor serta kumbang bubuk. Kumbang pengebor mempunyai badan yang berdimensi 2- 5 milimeter, berupa lonjong, bercorak cokelat kehitaman, serta memiliki moncong yang dipakainya buat melubangi kayu. Kendati wujud serta dimensi badan kumbang bubuk menyamai kumbang pengebor, namun dia tidak memiliki moncong.

Kedua tipe teter ini bersama hobi melaksanakan serbuan terhadap kayu, spesialnya kayu yang umurnya masih lumayan muda. Kayu tersebut mempunyai struktur yang belum sangat keras sehingga lumayan gampang dirusak oleh kumbang pengebor serta kumbang bubuk. Tanda- tanda dini serbuan dari kedua kumbang tersebut merupakan timbulnya butiran- butiran kayu yang berdimensi sangat kecil yang keluar dari dalam lubang- lubang kecil yang terdapat di bagian permukaan kayu.

Keberadaan teter wajib diatasi secara pas serta kilat sebab bisa menyebabkan struktur kayu terkena jadi keropos. Permukaan kayu tersebut pula dipadati oleh lubang- lubang berdimensi kecil yang membuat keindahannya lenyap. Kamu dapat menggunakan cairan insektisida ataupun pestisida buat menghindari munculnya serbuan teter pada kayu. Triknya ialah aplikasikan cairan tersebut ke segala permukaan kayu secara menyeluruh. Proses ini wajib dicoba secara berkepanjangan sangat tidak tiap 3 tahun sekali.

Sedangkan itu, penanggulangan terhadap teter yang telah mengganggu kayu dapat dicoba dengan obat spesial. Kamu dapat membeli obat/ toksin teter ini di www. alatperabotan. com. Proses pelaksanaannya sangat simpel, di mana Kamu lumayan menyuntikkan cairan obat toksin tersebut ke dalam bagian kayu yang telah terkena teter. Hati- hati dikala memakainya. Bila cairan meluber keluar, segeralah bilas mengenakan kain lap supaya tidak mengganggu finishing kayu yang terdapat.

Metode Membasmi Teter Kayu

Biar furnitur jadi kokoh serta tidak dirusak tetapi pula tidak membatasi penciptaan ataupun pembuatan furnitur, Nah Kamu dapat memakai Insektisida.

Insektisida ialah sejenis zat kimia yang bisa menyelimuti kayu biar tidak terserang teter apalagi rayap, Insektisida sangat gampang dicari di toko- toko bangunan.

Tetapi, kita tidak dapat sembarangan memakai Insektisida, sebab dibuat dari bahan Kimia jadi dapat saja membahayakan kesehatan ataupun malah beresiko buat kayu.

Oleh sebab itu, terdapat baiknya Kamu mengenali metode memakai Insektisida biar efisien melindungi kayu tetapi tidak membahayakan, berikut sebagian triknya.


1. Memilah Insektisida Tipe Neuristik

Pertama- tama Kamu wajib memilah terlebih dulu insektisida yang pas. Nah, Insektisida tipe Neuristik merupakan salah satu saran tipe yang pas.

Tipe ini ialah Insektisida pembunuh sarap yang sangat jitu buat membasmi teter kayu apalagi sampai telurnya, sebab yang sangat beresiko merupakan telurnya.

Tidak hanya tipe Neuristik Kamu pula dapat memakai Insektisida 100 EC yang pula terbilang jitu buat menghindari teter kayu.

2. Memakai Perlengkapan Pelindung Diri

Saat sebelum Kamu memakai insektisida, hendaknya pakai dahulu perlengkapan pelindung diri buat melindungi keselamatan Kamu.

Perlengkapan pelindung diri yang sangat utama merupakan sarung tangan yang dibuat dari karet, masker dan kacamata buat melindungi mata, tidak hanya itu Kamu dianjurkan memakai pakaian panjang kala hendak memakai Insektisida.

Metode Penerapan Pada kayu

Ada 2 metode yang dapat Kamu jalani buat memakai insektisida, awal dengan mengoleskannya selaku finising ataupun dengan dicampur jadi larutan buat merendam kayu.

Terdapat baiknya kedua metode itu dicoba, bagian perendaman merupakan buat melindungi kayu dari dalam, sebab dengan merendam kayu, insektisida hendak menyerap kedalam serat kayu.

Berikutnya merupakan finising dengan mengoleskan insektisida terhadap kayu saat sebelum dicoba pengecatan, memakai cat yang bermutu pula hendak mempengaruhi terhadap kekuatan kayu.

Metode kedua ini dapat pula digunakan buat furniture yang telah terserang teter kayu, ialah dengan mengecek susunan finishing, kala ditemui telah rusak, hingga lapisi kembali dengan insektisida serta cat.

Teter kayu tercantum perusak kayu paling banyak sehabis rayap, oleh sebab itu penangkalan hendaknya dicoba saat sebelum furnitur ataupun perabotan rumah telah betul- betul rusak

7 produk anti rayap kayu yang paling laris:
  1. Xentium 100 ml
  2. Termikon 100 ml
  3. Racun X-Mut, obat kayu anti bubuk dan nonor
  4. Ratec, si Pengawet Kayu
  5. Latrex 400EC
  6. Antitox, pelapis kayu
  7. E-Trek 500 EC
 

Keyword: teter kayu adalah teter bubuk kayu obat teter kayu latrex 400 ec rayap kayu kotoran rayap cara menghilangkan bubuk kayu secara alami teter kayu adalah teter bubuk kayu obat teter kayu membasmi teter kayu kotoran teter kumbang bubuk kayu cairan anti rayap untuk kayu teter bubuk kayu teter kayu adalah obat rayap paling ampuh obat anti rayap di toko bangunan membasmi teter kayu cairan anti rayap untuk kayu teter bubuk kayu teter kayu adalah obat rayap paling ampuh obat anti rayap di toko bangunan membasmi teter kayu beli obat anti rayap dimana obat anti rayap kusen kayu

Related Posts

Post a Comment

mgid