ADSENSE

10 tips menggunakan komputer dengan Aman.

Post a Comment
10 tips menggunakan komputer dengan Aman.

10 tips menggunakan komputer dengan Aman.

1. Patch


Atur komputer Anda untuk menerima pembaruan perangkat lunak dan sistem operasi secara otomatis. Komputer yang tidak diupdate akan lebih besar kemungkinannya terinfeksi virus dan dieksploitasi.
2. Instal Software Antivirus


Memasang perangkat lunak perlindungan seperti antivirus di komputer Anda sangat penting untuk memastikan komputer selalu terlindungi dari virus, malware, worm, trojan dan sebagainya. Sebaiknya gunakan antivirus berlisensi karena memberikan perlindungan yang lebih baik daripada antivirus gratis.

3. Pilih kata sandi yang kuat

Pilih kata sandi yang kuat untuk komputer Anda dengan menggabungkan angka, huruf, dan karakter khusus. Anda juga disarankan untuk selalu mengganti kata sandi Anda agar komputer Anda tidak mudah disusupi.

4. Cadangkan data


Ingat, Selalu backup data atau file penting yang ditemukan di komputer Anda! Jika hal-hal yang tidak diinginkan seperti kasus pencurian, kebakaran atau penghapusan file yang tidak disengaja terjadi, Anda masih memiliki salinan file tersebut. Lakukan sesering mungkin.

5. Kontrol akses ke penggunaan komputer

Pastikan Anda keluar dari akun sebelum meninggalkan komputer, bahkan untuk sesaat.

6. Gunakan Internet dan email dengan aman

Jika Anda ingin mengunduh file dari Internet atau email, pastikan sumbernya adalah sumber yang dapat dipercaya.

Keyword:cara menggunakan komputer cara setting laptop cara duduk di depan komputer dengan benar jarak mata dengan monitor cara menggunakan laptop baru beli cara menghidupkan dan mematikan komputer efek terlalu lama duduk di depan komputer bagaimana memilih jenis monitor yang baik untuk menjaga kesehatan kita cara menggunakan komputer cara setting laptop jarak mata dengan monitor cara menggunakan laptop baru beli cara menghidupkan dan mematikan komputer cara duduk di depan komputer dengan benar 

Related Posts

Post a Comment

mgid