ADSENSE

Bocoran FR SKD CAT CPNS 2021

Post a Comment
Bocoran FR SKD CAT CPNS 2021
FR td yg ingat .
Twk :
Tokoh BPUPKI
MK
Amandemen
Perbedaan orde lama orde baru
SDI
Sisa nya byk penalaran.

TIU :
Silogisme
Pecahan sederhana
Perbandingan
Figural byk
Deret angka


TKP :
Panjang² kalimat nya. Jawaban ny hampir mirip semuanya ๐Ÿ˜




Note :
Atur manajemen waktu


WK pengamalan butir pancasila 3 soal cerita, amamdemen UUD, BPUPKI, paragraf utama, EYD, kalimat efektif


TIU analogi jika maka 4 soal, perbandingan senilai berbalik nilai, jarak menyusul, mencari suku ke n, deret aritmatika, figural 8 soal


TKP sering2 bersosialisasi, kalo sy suka nongkrong jd suka sharing setiap hal sama orang2, itu mempermudah penalaran permasalahan sosial


NB : Pas hari H fokus kuatin mental aja biar gak down, karna itu lebih penting menurut saya dr pd mengingat materi, Sukses terus buat kawan2 seperjuangan


FR :
TWK harus teliti bacanya krn seperti TKP tp kalau sudah tahu dasarnya jadi mudah pengamalan Pancasila, bela negara, integristas, MK, SDI, kalimat yang efektif, EyD, kesimpulan dari cerpen


TIU :
Silogisme, urutan letak, duduk melingkar, Figural mudah tp harus teliti, pecahan dan desimal, perbandingan


TKP :
Kalau saya banyak mengenai TI


Thank you untuk group ini semoga sukses semua


Ini FR tes saya pribadi tg 19/9


FR TES :
TIU :
-silogisme 3 nomer
-figural 8 nomer
- hitung cepat banyak
- perbandingan berbalik nilai dan senilai (4 soal)
- urutan posisi duduk( ada 4 soal)
- perbandinga x>y
- analogy (ada 4 soal ) pasar: penjual = bursa efek : ?
Pilihannya ada emitten, saham, dll aku lupa


TWK :
Penalaran mirip TKP
Bahasa Indonesia ide pokok sama kalimat utama, kalimat efektif 2 soal, penulisan tanda baca 1 soal
Fungsi KY
Serikat dagang islam bergerak di bidang apa terus tujuannya apa
Pemerintah mengistruksikan wajib belajar 9 tahun termasuk pengamalan sila ke ?
Tentang sidang MPR


TKP :
Bacaannya pendek Cuma punyaku mirip mirip, belajar di YT nya Fandi AP . Tingkat kesulitannya +/- lah. Susah bedain antara poin 5,4,3


TWK
1. SDI
2. Kewenangan MK
3. Integritas
4. Analisis2 sikap
5. Kalimat efektif
TIU
1. Deret angka
2. Silogisme 4nomor
3. Posisi duduk banyak
4. X=Y
5. Perbandingan
6. Figural 5 nomor
TKP yg perlu diwaspadai krn jawaban mirip2 ๐Ÿ˜ญ


TWK
UUD 1945 pasal pasal (7A, 22,34,37)
Tugas dan wewenang DPR MPR
Tugas MA, MK, KY
Sejarah pancasila (rumusan pancasila menurut soepomo, m yamin, sama soekarno)
Pengamalan pancasila (2 soal dan gampang enggak sesusah di jadiasn)
Twk rasa tkp banyak
B.indo (gagasan utama, kalimat efektif, penggunaaan tanda baca)
Twk soal soal banyak yg analisis gitu, bukan murni hafalan


TIU
Analogi kata 3 soal
Silogisme 3 soal
Duduk melingkar
Antrian
Pecahan
Figural 7 soal
Overall tiu gak terlalu susah


TKP
susah ๐Ÿ˜ญ butuh fokus tingkat tinggi, karena pilihan jawaban semua nya mengarah ke positif.


Semangatt ya yg blm ujian, bisa kok pasti bisa.
Koentji nya cuma 1 TENANG
udah itu aja




Aku kasi FR aku td


Twk: kagak ada hafalan samasekali
Contoh soalnya yg aku inget bgt pasal 11 ttg presiden menyatakan keadaan bahaya, hrus disetujui DPR. Trus pertanyaannya alasan Harus ada persetujuan DPR itu krn apa? Duuuh gk nyampek sana aku ngapalnyaaa
Ama bhs indo lmyan bnyaaak


Tiu itungane aku bsa bilang easy, yg penting teliti bnyk kok yg dpt tiu 170 atau 175 ..krn itungan mudah tp harus cpt teliti...figural ada keknya lbih dr 5




Tkp mnrut aku pribadi gk panjang soalnya tp jawabannya itu hampir sama semua tp.msih bs bedain






Tdi aku di tanya pasal 34 ayat 3 kan tentang pemberian fasilitas kesehatan dan fasilitas umum yg layak. Nah dri penjelasan itu apa gimana implementasi nya ke kehidupan sehari. Ntr option nya kayak soal cerita








Twk: bener2 bgt tuh twknya hots:”) butir pancasila ga ada tapi lebih ke implementasi, budi utomo apalagi.. soal yg aku dpt pendek2 dan jwbnnya mengecoh,
Bahasa indonesia seperti biasa ide pokok, gagasan utama..
Yg aku inget ya soal aku (yg butuh ngapal) tujuan MK, ttg bhineka tunggal ika 3 soal lebih ke kayak mana sikap yg mengarah ke bhineka tunggal ika trus ttg agama, toleransi kayak kita warga baru trus kegiatan apa dgn tetangga yg berbeda suku biar bersatu, dalam keluarga sering terjadi keributan (ada yg egois) nah bagaimana nyikapin biar bisa rukun dlm keluarga dan pilihannya mengecoh, trus kalo aku dpt byk ttg tetangga dan tolerasi agama dan suku tiba2 ada kecuali:”)
Ohiya dia jg ngejelasin ttg TNI, ada cerita dikit trus sikap TNI yg menjaga pertahanan negara dari laut apa aja,..
Aku masuk ttg buku apa gt, pas waktu sejarah nah ditanya buku itu karangan siapa.. bukunya bahasa inggris judulnya, akupun taktau dipilihan ada nama dowes deker, ki hajar dewantara dll..
Twk rasa tkp mah
Sisanya byk lupa:”) hots bgt


Dapat FR TWK dari teman yg udah ujian kmrin...GK semua soal Nalar
- Peran Indonesia terhadap MEA
- SDI (Sarekat dagang Islam) faktor terbentuknya dan berdirinya thn berapa ?
- Tokoh Belanda yg berjasa bagi Indonesia
- BPUPKI dan PPKI jg kluar
- soal yg keluar ada jg terkait covid


FR saya tes sesi ke tiga hari ini..
Twk..
Materi soal2 bener2 hot semua tapi mayoritas banyak penalaran, ti tetep kalo kito gak ngerti jawaban menjebak penalarannya.. tips eliminasi jawaban yang dari terburuk ke kertabaik..
Pengamalan pancasila 4-5 soal, ide pokok gagasan utama 4-5 soal.. sisanya bnyak penalaran


Tiu..
Figural 7-8 soal
Deret 6-7 soal jangan sepelehkan figural sama deretnya susah2 soalnya bedakan figuralnya mirip semua๐Ÿ˜‚ deret juga susah harus sering2 latihan.. soal hitungan pecahan XY PQ keluar 4-5 soal.. diskon persenan juga keluar 2 soal.. duduk melingkar, duduk berhadapan lomba catur 3 meja berhadapan, dan soalnya berbelit2, di akhir soal panitia merubah posisi tempat duduk peserta lomba meja catur, jadi soalnya menyita waktu banget๐Ÿ˜‚ silogisme 4 soal, analitis.. soal pekerjaan juga masuk, tp mnyita waktu juga, soalnya saya ingat.. deni dan dini melakukan perkerjaan dengan kecepatan 2:1, apa bila pekerjaan deni dapat di selesaikan dalam waktu 3 minggu, berapa lama pekerjaan bisa di kerjakan jika berkerja bersama..


Tkp juga hot soalnya..
Saya dapat soal yang banyak tentang mahasiswa, dan pegawai di perusaan.. gmn ada teman yang tidak sependapat, ada bawahan yang kita yang berselisih, ada tim kita yang kurang berkompeten, gmn kalo kita mau rapat tapi pas waktu mau brngkat kita merasa kurang sehat, jawabannya apa minum obat dulu, apa kita nunggu badan baikkan baru berangkat rapat..
Semoga bermanfaat gaess..
Tadi tes nilai lulus pg 388 tp gak tau lolos ke skb atau gak.



Kl tiu yg fix : XY itu keluar sm perbandingan figural silogisme , urutan duduk antri, peletakan kue pun pikir kan lah sana. Demi apa itu aku hrs urutin kue kue kering. Ga ngerti lg aku

Ak tw
1. Sila2 gk dpt
Dptnya kasus trs penyelesaian gmn
Twk smw penalaran mirip tkp
Tugas DPR ada it jg kasus 
Bpk proklamator yg ikut merumuskan dasar negara
2. Tiu bnyk figural, perbanding terbalik, pecahan hitung cept , deret aritmatika, bhs indo kalimat efektif , gagasan utama, penariman kesimpulan, analogi
3. Tkp soale pendek2 tp pilihan ganda nya mirip2

WK
UUD 1945 : tugas dan wewenang MPR dan presiden
Dikasih beberapa contoh pengalaman pancasila kalau saya tadi sila ke 2 dan 3
Integritas dr. Wahidin Sudirohusodo yg 3 serangkai
Nasionalisme , bela negara, patriotisme : implementasinya, diberi cerita masuk patriot / bela negara
Bela negara dlm kehidupan masyarakat
Kewenangan indonesia dalam ZEE (200 mill)
B.indo 5 nomor: kalimat efektif, simpulan paragraf, nilai moral, ejaan yg salah 2 no

TIU
analogi : 4 nomor
Silogisme :4/5 nomor
Soal cerita: brp uang yg dipakai jika harga beli sekian pee barang. Pekerja- hari - tabahan pekerja
Pecahan sederhana : soal pecahan jawabanya desimal dan sebaliknya (3 no)
7+3/2-1/3 = jawabannya pecahan
Deret aritmatika 2 nomor.. tentukan suku ke-n
Hubungan x&y jika x... Dan y... (2 no)
Analitis 4 no.: Duduk melingkar, antrian, berhadapan
Tdk dapat soal JKW dan volume 
Figural 5/6 nomor

TKP
Soalnya pendek tapi untuk menentukan jawaban , membingungkan ada yg mirip 2-3 jawaban
Sola ttg TIk ada 6/7 nomor.. 
 bagaimana tindakan kita jika ada yg menggunakan akun kita d sosmed
 Penggunaan mesin scan tetapi penggunanya msih awam, sbg pemimpin tindakannya apa

Ini FR dari tmenku yg tadi ujian yah gaess

Saya kemarin twk : amir syarifudin termasuk integrasi apa, rapat bpupki belum bertemu titik temu dalam perumusan dasar negara kemudian termasuk dalam apa? Pilihannya yg inget a.kepentingan diatas kepentingan pribadi. Si a berhutang dg si b. Si a menagih utang ke b secara kasar. Si c melerai dan mengingatkan si a agar tidak meminjami uang lagi ke b. Nah hal tersebut termasuk dalam pengamalan sila ke 4 yaitu: pilihannya  A menagih hutang ke b dengan kasar, B tidak membayar hutang ke A. C menyarankan agar A tidak meminjami uang lagi ke B. 
Tiu : x= diskon sepatu 20% menjadi 1jt. Y=5jt. Jawabannya a=b, a5=b


Seingat saya tadi TWK ditanya peran Indonesia saat konflik Rohingya, 1-2 soal sejarah saat tentang BPUPKI, selebihnya kebanyakan penalaran

TIU 
-banyak Figural (gambar) 7 soal, 
-kemampuan verbal, sinonim 3 soal (seingat saya Sepeda:Roda = Film:....) 
-silogisme 4 soal, 
-hubungan x,y 3 soal, 
-menentukan posisi (misalnya dari 5 org posisi duduk nomor 3 siapa? ; ada juga soal pertanyaannya dari 6 org yg makan sate dan es jeruk siapa? ) soal seperti ini keluar 3 soal, agak makan waktu bikin puyeng ๐Ÿ˜„
-hitungan aritmatika (agak mudah) 3 soal. 

TKP seperti biasalah ๐Ÿ˜„๐Ÿ‘ (tadi saya kerjain paling akhir, mepet waktu sisa 30 menit untuk TKP) stateginya baca cepat aja, biar gak paham pertanyaannya langsung liat pilihan jawabannya, pilih yg paling baik. Ada beberapa yg saya langsung tembak pilihan jawaban tanpa baca pertanyaan karna mepet banget ๐Ÿ˜…


1. Soal twk serasa tkp.. Fahami saja apa itu nasionalisme, belanegara, patriot, cinta tanah air serta pengamalan pancasila

2. Soal tiu seperti tahun kemaren hanya saja tingkatannya lebih sulit
1. Sologisme
2. Deret angka hingga ribuan
3. Posisi duduk berhadapan, dan melingkar
3. Analogi
4. Perhitungan : perkalian - pembagian  + (ini dicampur pecahan dan koma) 
Misal - 244 : 8/9 - 5 3/6 * 3/2 - 0,8 : 7 =

Tkp sama seperti tahun kemaren.

Ingat time manage harus benar2 dijaga.. Soalnya tahun ini 110 soal selama 100 menit..


Semangat pencari NIP


Twk..
Materi soal2 bener2 hot semua tapi mayoritas banyak penalaran, ti tetep kalo kito gak ngerti jawaban menjebak penalarannya.. tips eliminasi jawaban yang dari terburuk ke kertabaik..
Pengamalan pancasila 4-5 soal, ide pokok gagasan utama 4-5 soal.. sisanya bnyak penalaran

Tiu..
Figural 7-8 soal
Deret 6-7 soal jangan sepelehkan figural sama deretnya susah2 soalnya bedakan figuralnya mirip semua๐Ÿ˜‚ deret juga susah harus sering2 latihan.. soal hitungan pecahan XY PQ keluar 4-5 soal.. diskon persenan juga keluar 2 soal.. duduk melingkar, duduk berhadapan lomba catur 3 meja berhadapan, dan soalnya berbelit2, di akhir soal panitia merubah posisi tempat duduk peserta lomba meja catur, jadi soalnya menyita waktu banget๐Ÿ˜‚ silogisme 4 soal, analitis.. soal pekerjaan juga masuk, tp mnyita waktu juga, soalnya saya ingat.. deni dan dini melakukan perkerjaan dengan kecepatan 2:1, apa bila pekerjaan deni dapat di selesaikan dalam waktu 3 minggu, berapa lama pekerjaan bisa di kerjakan jika berkerja bersama..

Tkp juga hot soalnya..
Saya dapat soal yang banyak tentang mahasiswa, dan pegawai di perusaan.. gmn ada teman yang tidak sependapat, ada bawahan yang kita yang berselisih, ada tim kita yang kurang berkompeten, gmn kalo kita mau rapat tapi pas waktu mau brngkat kita merasa kurang sehat, jawabannya apa minum obat dulu, apa kita nunggu badan baikkan baru berangkat rapat..
Semoga bermanfaat gaess..
Tadi tes nilai lulus pg 388 tp gak tau lolos ke skb atau gak.. ๐Ÿ˜‚


Dapat FR TWK dari teman yg udah ujian kmrin...GK semua soal Nalar
- Peran Indonesia terhadap MEA
- SDI (Sarekat dagang Islam) faktor terbentuknya dan berdirinya thn berapa ?
- Tokoh Belanda yg berjasa bagi Indonesia
- BPUPKI dan PPKI jg kluar
- soal yg keluar ada jg terkait covid


Twk: kagak ada hafalan samasekali
Contoh soalnya yg aku inget bgt pasal 11 ttg presiden menyatakan keadaan bahaya, hrus disetujui DPR. Trus pertanyaannya alasan Harus ada persetujuan DPR itu krn apa? Duuuh gk nyampek sana aku ngapalnyaaa
Ama bhs indo lmyan bnyaaak 

Tiu itungane aku bsa bilang easy, yg penting teliti bnyk kok yg dpt tiu 170 atau 175 ..krn itungan mudah tp harus cpt teliti...figural ada keknya lbih dr 5


Tkp mnrut aku pribadi gk panjang soalnya tp jawabannya itu hampir sama semua tp.msih bs bedain



Bantu jawab. Saya gak tau berapa kesamaannya karna belum tes. Tapi setelah rangkum dari fr yg beredar + fr dari adik saya tadi pagi, materi yang paling wajib dihafal tuh:
1. Pengamalan 45 butir pancasila
2. Pokok paragraf, kalimat efektif
3. Sarikat Dagang Indonesia / SI
4. Perbandingan terbalik
5. Deret ratusan ribuan
6. Bpupki, ppki
7. Tugas lembaga (terutama mpr, dpr, bpk)

Nomor berdasarkan tingkat kepentingan dihapal. Menurut ku gitu. Semoga membantu ya kak. Semoga jadi pns tahun ini, Aamiiiin



FR TES  :
TIU :
-silogisme 3 nomer
-figural 8 nomer 
- hitung cepat banyak 
- perbandingan berbalik nilai dan senilai (4 soal)
- urutan posisi duduk( ada 4 soal)
- perbandinga x>y 
- analogy (ada 4 soal ) pasar: penjual = bursa efek : ?
Pilihannya ada emitten, saham, dll aku lupa

TWK :
Penalaran mirip TKP
Bahasa Indonesia ide pokok sama kalimat utama, kalimat efektif 2 soal, penulisan tanda baca 1 soal
Fungsi KY
Serikat dagang islam bergerak di bidang apa terus tujuannya apa 
Pemerintah mengistruksikan wajib belajar 9 tahun termasuk pengamalan sila ke ?
Tentang sidang MPR 

TKP :
Bacaannya pendek Cuma punyaku mirip mirip, belajar di YT nya Fandi AP . Tingkat kesulitannya +/- lah. Susah bedain antara poin 5,4,3.


FR :
TWK harus teliti bacanya krn seperti TKP tp kalau sudah tahu dasarnya jadi mudah pengamalan Pancasila, bela negara, integristas, MK, SDI, kalimat yang efektif, EyD, kesimpulan dari cerpen

TIU :
Silogisme, urutan letak, duduk melingkar,  Figural mudah tp harus teliti, pecahan dan desimal, perbandingan 

TKP :
Kalau saya banyak mengenai TI 

Thank you untuk group ini semoga sukses semua



FR TWK lari semua dari materi..amandemen, pasal2 , pengamalan sila..gk da masuk.kebnyakn tntang ke wawasan.

Tiu Deret, analogi, posisi duduk.

TKP gak begitu sulit..
 Note : intinya belajar jngan terlalu di porsir..tidur yg ckup



R td yg ingat .
Twk :
Tokoh BPUPKI
MK
Amandemen 
Perbedaan orde lama orde baru
SDI
Sisa nya byk penalaran.

TIU :
Silogisme
Pecahan sederhana
Perbandingan
Figural byk 
Deret angka

TKP :
Panjang² kalimat nya. Jawaban ny hampir mirip semuanya ๐Ÿ˜


Note :
Atur manajemen waktu 



TWK.. 
Pengamalan pncasila topik covid
Bpupki, ppki
Tugas mpr dpr bpk
KMB
Amandemen
Serikat dagang islam
Ide pokok paragraf

TIU..
Deret ribuan ratusan
Figural 
perbandingan terbalik
Silogisme
Pecahan
Duduk melingkar
Jual beli untung diskon
Persen
Jkw menyusul

Tkp..
Jejaring kerja
Murid sekolah
Teknologi informas



Fr Hari Ini  yang saya ingat
Twk 
Nasionalisme soalnya rasa tkp
serikat dagang islam 
tujuan nya dibangun organisasi serikat islam
tentang Bpupki 

TIU 
Anonim 4 nomer 

-4 nomer deret angka 
- penjumlahan
- kuadrat
- perkalian

-Soligisme 4 nomer
Analogi dari termudah - lumayan sulit
berhitung cobtoh 4/3 : -2 2/3 ( 1/3 + - 3/ 2 ) 

perbandingan kuantitatif
x dan y lebih bsr lebih kcl 

- kecepatan 

- dan logika , 
contoh kurang lebih :
andi dan dini memakai sendal
andi memakai kacamata
siapa yg tidak memakai sendal 

Tkp 
profesional krja



Twk : kebanyakan penalaran twk rasa tkp, sila 1  piagam jakarta diubah oleh moh.hatta sikap nasionalisme adalah ... , integritas, kalimat efektif, pasal 30 ayat 1 sikap
 nasionalismenya apa.  

Tiu : silogisme 5, pecahan +- dgn desimal , figural 7, deret 5, posisi duduk.

Tkp fokus ke soal, jawabannya hampir mirip semua



Twk: bener2 bgt tuh twknya hots:”) butir pancasila ga ada tapi lebih ke implementasi, budi utomo apalagi.. soal yg aku dpt pendek2 dan jwbnnya mengecoh,
Bahasa indonesia seperti biasa ide pokok, gagasan utama..
Yg aku inget ya soal aku (yg butuh ngapal) tujuan MK, ttg bhineka tunggal ika 3 soal lebih ke kayak mana sikap yg mengarah ke bhineka tunggal ika trus ttg agama, toleransi kayak kita warga baru trus kegiatan apa dgn tetangga yg berbeda suku biar bersatu, dalam keluarga sering terjadi keributan (ada yg egois) nah bagaimana nyikapin biar bisa rukun dlm keluarga dan pilihannya mengecoh, trus kalo aku dpt byk ttg tetangga dan tolerasi agama dan suku tiba2 ada kecuali:”)
Ohiya dia jg ngejelasin ttg TNI, ada cerita dikit trus sikap TNI yg menjaga pertahanan negara dari laut apa aja,..
Aku masuk ttg buku apa gt, pas waktu sejarah nah ditanya buku itu karangan siapa.. bukunya bahasa inggris judulnya, akupun taktau dipilihan ada nama dowes deker, ki hajar dewantara dll..
Twk rasa tkp mah
Sisanya byk lupa:”) hots bgt



twk 
SDI keluar ttg tujuan sdi di bentuk cuma 1 soal.  Kebanyakan nalar twk rasa tkp bgt. 
 Ada ttg tujuan pengembangan ekonomi.  Ekspor impor. 
 
TiU
Pada mudah asal fokus
Yg di video virracun yg ke 9 semua keluar. 
Trus yg nalar P ke Q  atau yg meja melingkar keluar

Tkp
Tik
Penggunaan media sosial secara bijak dan kalau ada yg retas gimana
Sisanya Aku lupa pada panjang


Keyword: fr cpns prediksisoalcpns fr cpns fr tiu fr cpns tiu fr analogi fr tiu analogi cpns 2021 bocoran soal cpns fr cpns 2021 prediksi soal cpns 2021 analogi cpns 2021 fr twk 2021 fr tiu hots fr lesehan fr cpns terbaru fr cpns 2021 terbaru fr skd cpns 2021 fr cpns fr cpns 2021 fr tiu fr twk fr tkp fr tiu cpns fr tkp cpns fr twk cpns fr tiu cpns 2021 fr tkp cpns 2021 fr twk cpns 2021 hubungan x dan y tiu hubungan x dan y fr tiu hubungan x dan y fr pengamalan pancasila fr terbaru fr tiu terbaru fr twk terbaru fr tkp terbaru fr terbaru cpns fr terbaru cpns 2021 fr skd cpns 2021 fr twk skd fr nasionalisme fr integritas fr bela negara fr cpns terbaru twk hots nasionalisme integritas bela negara 30 soal twk 30 soal twk sesuai fr soal twk sesuai fr fr tiu cpns 2021 fr pengamalan pancasila fr fr tiu fr tiu cpns fr tiu cpns 2021 fr cpns fr cpns 2021 fr skd fr skd cpns 2021 fr lesehan fr viracun fr dosendeso fr lesehan education deret angka fr deret angka fr deret angka ribuan deret angka ribuan fr asli terbaru lesehan education cpns 2021 fr tiu deret fr twk fr tkp lesehan lesehan edukasi silogisme cpns 2021 integritas cpns 2021

Related Posts

Post a Comment

mgid