ADSENSE

Aplikasi SINAR Untuk Membuat SIM Online

Post a Comment

Aplikasi Sinar Rilis pada tanggal 12 April 2021. Pembuatan dan perpanjangan SIM (Surat Izin Mengemudi) online sudah dilakukan sejak tahun 2019 melalui website sim.korlantas.polri.go.id. 

SIM Online

Nah, sekarang bakal lebih mudah karena bisa melalui aplikasi baru bernama Sinar (SIM Nasional Presisi). 

Apa Bedanya dengan Sistem SIM Online 2019? Sistem SIM online di tahun 2019 hanya melayani proses registrasi dan pemohon tetap mengunjungi Satpas sesuai jadwal yang ditentukan untuk melakukan proses pemeriksaan kesehatan, psikologi, serta ujian teori dan praktik. 

Semuanya Secara Online Melalui Aplikasi Ini Dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan ujian teori SIM secara online, lalu melakukan pemeriksaan psikologi melalui aplikasi E-PPsi, dan layanan pemeriksaan kesehatan melalui aplikasi E-Rikkes. Eitss, ini hanya berlaku untuk perpanjangan SIM aja yaa.

SIM Online

Sementara ini, aplikasi Sinar hanya untuk perpanjangan dan pembuatan SIM A (mobil) dan SIM C (motor) yang bisa diunduh melalui play store dan app store. Untuk registrasi SIM baru bisa untuk semua golongan. 

Pembuatan SIM Baru Tetap Harus ke Satpas Hal tersebut diperlukan untuk melakukan ujian praktik bagi yang ingin membuat SIM baru. Tetapi harus memenuhi persyaratan di tahap registrasi online terlebih dahulu yaa. 

SIM Baru

Setelah perpanjangan maupun pembuatan SIM baru sudah dicetak, kamu bisa memilih mau diambil sendiri atau diantar ke rumah kamu melalui jasa pengiriman. 

Related Posts

Post a Comment

mgid