ADSENSE

Apakah Memblokir Iklan CPC Rendah Dapat Meningkatkan Penghasilan Adsense

Post a Comment
Belum Tentu Memblokir Iklan Dapat Meningkatkan Google Adsense
 
📌Memblokir-blokir itu sebenernya cara yg salah. Darimana kita tau iklan yang kita blokir itu cpc nya kecil? Ga tau kan?

📌Anggap advertiser itu kolam ikan yang isi ikannya ada yang besar dan ada yang kecil, dengan mengecilkan kolamnya apa lantas ikan kecil yang ada di kolam berkurang? Kan tidak.
Yang ada.. Malah ikan yang besar ga bisa masuk ke kolam kamu.
Belum Tentu Memblokir Iklan Dapat Meningkatkan Google Adsense

📌Dengan memblokir iklan berarti kamu juga kehilangan potensi cpc besar (seandainya ada advertiser ngebid budget iklan yang besar) di niche itu.
Kalau mau naikin cpc, iklannya di gedein, karena harga slot lebar dan slot kecil itu beda.

📌Kurangi jumlah iklan yang tampil di halaman, supaya advertiser yang ngebid bersaing di slot yg sedikit itu. Semakin tinggi persaingan, harga slot iklannya makin tinggi.

📌Keterlihatan iklan juga berpengaruh, iklan yg ditampilkan di atas (above the fold) itu biasanya nilainya lebih gede, ketimbang iklan yang ada di pojok bawah.

📌Karena dari 1000 pengunjung hanya sekitar 500 yang scroll sampe bawah. Otomatis advertiser ga mau ngebid di slot bawah.

📌Sebisa mungkin, taro iklan di tempat yang dirasa-rasa pengunjungnya nemplok disitu. Misalnya di tengah inti konten/intisari pembahasan. Itu baru cara yg bener.

📌Tambahan : jgn terlalu fokus sama tutor2 di youtube atau apalah itu, karena penempatan iklan yang dia lakukan belum tentu cocok diaplikasikan di blog milikmu.

📌Karena layout tiap website itu beda-beda. Itulah sebabnya adsense ada fitur "experiment". Karena adsense sadar, tiap website itu tidak sama / unik.

Keyword:
cara blokir iklan adsense cpc rendah blokir iklan murah di google adsense daftar cpc rendah adsense cara blokir iklan murah di youtube google adsense blokir iklan murah di google adsense daftar cpc rendah adsense

Related Posts

Post a Comment

mgid