ADSENSE

Doa Zakat Fitrah Diri Sendiri, Istri, Anak, Keluarga, Orang Lain

Post a Comment

Tidak hanya melaksanakan ibadah puasa sepanjang bulan Ramadan, umat Islam dengan kalangan sanggup telah harus hukumnya buat menunaikan zakat fitrah.
Berzakat ialah wujud kepedulian pada yang kurang sanggup serta bertujuan biar mereka bisa merasakan hari kemenangan Idulfitri.
Dalam penerapannya, berzakat tidak semata- mata mempersiapkan suatu yang hendak dizakatkan. Hendak namun, wajib dicoba dengan hasrat yang ikhlas dan memanjatkan doa zakat fitrah.
Melansir Tubuh Amil Zakat Nasional, besaran zakat fitrah bagi hadisnya bisa diukur dalam beras ataupun santapan pokok sebesar 2, 5 kg ataupun 3, 5 liter per jiwa.
Tidak hanya itu, para ulama pula memperbolehkan zakat fitrah ditunaikan dalam wujud duit yang setara dengan 1 sak gandum, kurma, ataupun beras.
Menunaikan zakat, tercantum zakat fitrah ialah salah satu dari 5 rukun Islam. Amalan ini dikerjakan dikala bulan Ramadhan menjelang salat Idul Fitri. Saat sebelum membayar, terdapat baiknya membaca doa zakat fitrah berikut ini.
Dasar hukum Zakat sudah tertuang dalam pesan At Taubah ayat 60 yang berbunyi
"Sesungguhnya zakat-zakat itu, hanyalah untuk orang-orang fakir, orang-orang miskin, pengurus-pengurus zakat, para mu'allaf yang dibujuk hatinya, untuk (memerdekakan) budak, orang-orang yang berutang, untuk jalan Allah dan untuk mereka yang sedang dalam perjalanan, sebagai suatu ketetapan yang diwajibkan Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana."

Niat Zakat Fitrah
1. Niat untuk Diri Sendiri

Niat untuk Diri Sendiri

2. Niat Zakat yang Dibacakan Suami untuk Istri

Niat Zakat yang Dibacakan Suami untuk Istri
3. Niat untuk Anak Laki-laki yang Dibacakan Orang Tua



Niat untuk Anak Laki-laki yang Dibacakan Orang Tua

4. Niat untuk Anak Perempuan yang Dibacakan Orang Tua


Niat untuk Anak Perempuan yang Dibacakan Orang Tua

5. Niat untuk Diri Sendiri dan Keluarga

Niat untuk Diri Sendiri dan Keluarga

6. Niat untuk Orang yang Diwakilkan

Niat untuk Orang yang Diwakilkan



 

Related Posts

Post a Comment

mgid