ADSENSE

Teknik Membersihkan Layar Laptop

Post a Comment

1. Pastikan Laptop dalam Keadaan Mati 

Laptop dalam keadaan mati


Sebelum kamu membersihkan layar laptop kamu, pastikan kamu sudah mematikan laptopmu, dan cabut adaptor, serta baterainya. Hal tersebut agar tidak terjadi korsleting dari koneksi listrik. Dengan mematikan laptop, aktivitas membersihkan layar laptop juga akan lebih mudah. 

2.Gunakan Kain Lembut dan Cairan Pembersih

Gunakan kain lembut

Gunakan kain Microfiber yang mempunyai permukaan lembut, kemudian juga siapkan Cairan Pembersih Khusus untuk layar laptop, jangan menggunakan cairan lain apalagi bahan kimia karena bisa berefek langsung kepada LCD. 

Jangan pernah menggunakan kain kasar, kaus, atau jenis lap lain apalagi tissue, karena bisa meninggalkan serpihan atau serat tambahan pada layar. 

3. Teknik Pembersihan 

Usap dengan lembut

Cara membersihkan layar laptop yang aman adalah semprotkan cairan pembersih sedikit-sedikit pada kain lalu kamu lap pada LCD secara perlahan. Jangan terlalu ditekan, lakukan perlahan dan searah sampai noda membandel hilang. 

4. Biarkan LCD Layar Laptop Kering Secara Alami

Setelah kamu membersihkan layar LCD laptop dengan cairan, tunggu layar kering dengan sendirinya sebelum memakainya lagi. Kalau layar tidak betul-betul kering, nanti laptop kamu malah rusak karena sisa-sisa cairan yang mengembun akan merusak komponen layar laptop. 

Jangan juga kamu keringkan layar LCD laptop kamu dengan hairdryer.

Related Posts

Post a Comment

mgid