ADSENSE

Merawat Laptop Gaming Jadi Lebih Awet

Post a Comment

Dunia game dari dulu hingga sekarang mengalami perkembangan yang sangat pesat baik untuk game hp maupun game pc. Meskipun saat ini yang paling banyak dimainkan adalah game mobile, bukan berarti game pc hilang begitu saja. Masih ada game pc yang banyak dimainkan dan bertahan hingga sekarang sebut saja Apex Legends, Valorant, dan sebagainya.

Tips Laptop Gaming

Bagi kamu yang lebih suka bermain game pc dibanding game mobile disarankan untuk membeli laptop gaming. Jika kamu memiliki laptop gaming sudah dijamin kamu bisa memainkan game pc apa saja. Sebab, laptop ini dirancang khusus untuk para gamer sejati yang senang bermain game. Selain itu, kamu juga bisa mengedit sebuah video tanpa ngelag sedikitpun lho.

Meski spesifikasi dari laptop gaming sangat memadai kamu perlu melakukan perawatan dan pemeliharaan. Jangan mentang-mentang laptop ini memiliki spesifikasi yang mumpuni lalu kamu yakin bahwa laptop ini akan baik-baik saja atau tidak akan pernah mengalami masalah.

Perawatan dan pemeliharaan laptop gaming bertujuan untuk menjaga baik hardware maupun software tetap awet dan kinerja laptop tetap optimal. Percuma dong punya laptop tersebut tapi performa dan kinerjanya sama dengan laptop biasa. Nah, pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tips dan cara merawat laptop agar tidak cepat rusak.

⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣Gunakan Kipas Pendingin Tambahan . 

Apabila laptop terlalu panas dan tetap dimainkan nantinya akan berdampak pada performa laptop itu sendiri. Selai performa, ada bagian baik dari software maupun hardware akan mengalami masalah. Oleh karena itu, untuk mencegah atau mengatasinya sebaiknya kamu membeli kipas pendingin ya Sob! 

Bersihkan Laptop Secara Rutin dan Menyeluruh 

Mulai dari layar laptop dan bagian keyboard menggunakan tisu atau lap setengah basah. Pembersihan ini bertujuan untuk membersihkan debu-debu serta kotoran yang menempel pada layar dan keyboard. Apalagi buat kamu yang suka main game di luar atau tidak dirumah. 

Atur Waktu Bermain Game di Laptop 

Meskipun laptop gaming memiliki spesifikasi yang tinggi dan daya tahan baterai yang lama. Kamu perlu mengatur waktu untuk bermain game terutama game berat. Sebab, secanggih-canggihnya laptop apabila terus-menerus digunakan tanpa henti pasti akan mengalami masalah fatalnya, mengalami kerusakan pada laptop. 

Sesuaikan Resolusi Layar 

Layar merupakan perangkat penting dari gaming.Kamu harus tahu betul resolusi terbaik untuk game dan laptop kamu. Karena jika salah layar kamu akan tidak maksimal saat digunakan bahkan grafis akan menjadi jelek dan cepat atau lambat layar akan mudah rusak mengingat game sekarang sudah banyak mempunyai standar yang tinggi. 

Gunakan Kontroler atau Keyboard External 

Agar keyboard tidak cepat rusak karena permainan game kita sebaiknya seringkali kamu harus memakai keyboard gaming external. Bayangin saja kalau perilaku gamer yang biasanya kalah terus gedor-gedor keyboard sampe banting. Bahaya jangan ditiru sob! 

rawatlaptop tipslaptop laptopgaming #lenovogaming #tipslaptopawet #laptop2021 #informasilaptop #kipaslaptop #laptopoverheat #game #ssd #gamerindo #youtubergaming #anugrahpratamacom #tutorialkomputer #tipsgaming #gametips #windows10tips #laptopawet #servicekomputer #laptop #teknikkomputer #software #hardware #kesehatanlaptop #kondisilaptop #belajarkomputer #fiturlaptop #juallaptop #laptopsurabaya

Related Posts

Post a Comment

mgid