ADSENSE

Cara Mengatasi Laptop Blue Screen

Post a Comment

Istilah layar biru atau layar biru kematian (BSOD) adalah kegagalan perangkat elektronik yang terjadi ketika sistem operasi Windows memiliki kesalahan sehingga dipaksa untuk dihentikan. Kerusakan ini tidak menghancurkan bahwa sistem operasi Windows (pada PC atau laptop) atau sistem operasi berbasis Windows (pada mesin ATM atau sistem operasi yang bertindak).

1. Pindai perangkat lunak berbahaya

Scan Malware


Virus yang menyerang laptop sejauh ini memasuki jendela, terutama jika mencapai kernel Windows dapat menghasilkan ketidakstabilan sistem. Untuk alasan ini, ada langkah dalam bentuk pemindaian antivirus ke perangkat lunak berbahaya.

2. Perbarui driver

Update Driver


Proses kesalahan menginstal driver atau bukan pembaruan yang dapat menyebabkan kerusakan pada laptop. Solusi untuk masalah ini adalah memperbarui versi terbaru dari driver dari bisnis perangkat keras notebook Anda.

3. Lakukan Pemulihan Sistem

System restore

Metode ini dapat dipraktikkan pada laptop yang baru saja terkena oleh layar biru. Lakukan pemulihan sistem akan membuat laptop Anda dalam situasi sebelumnya. Jika metode ini berhasil, adalah mungkin untuk kesalahan dalam perangkat lunak laptop Anda.

4. Mulai dalam mode aman

Jika laptop Anda memiliki BSOD saat diaktifkan, Anda dapat menanganinya dengan memasukkan mode aman. Dalam mode ini, Windows hanya mengambil driver lama yang penting. Selain itu, Anda juga dapat menghapus driver yang menyebabkan BSOD.

5. Periksa masalah perangkat keras

Hardware

Jika penyebab layar biru pada laptop Anda disebabkan oleh masalah perangkat keras, Anda juga dapat mengetik "alat diagnostik memori" pada menu Start.

6. Pasang kembali Windows

Jika metode sebelumnya tidak berhasil diselesaikan, cara terakhir untuk hanya menginstal ulang Windows. Metode ini akan membuat sistem terjaga sejak awal di mana tidak ada kerusakan. Tetapi jika laptop Anda selalu mengalami layar biru, masalahnya adalah pada perangkat keras laptop Anda.

Jika penyebab layar biru pada laptop Anda disebabkan oleh masalah perangkat keras, Anda juga dapat mengetik "alat diagnostik memori" pada menu Start.


Related Posts

Post a Comment

mgid