ADSENSE

6 Tools Untuk Meningkatkan SEO Lebih Dahsyat

Post a Comment

1. GSC -- Singkatan dari Google Search Console, diperlukan untuk mengetahui kondisi website dari kacamata Google. Jika Google menemukan masalah dengan website Anda terkait indexing dan crawling, Anda akan mendapatkan notifikasi.

SEO Blogspot


2. GOOGLE ANALYTIC -- Tool untuk mengetahui jumlah trafik ke website Anda, gratis dari Google. Tampilan interaktif, ada chart dan diagram, bisa mengetahui jumlah visitor, sumber trafik, dll.

3. BACKLINK TOOLS -- Untuk mengecek sumber backlink dari sebuah website (baca: kompetitor). Rekomendasi: Ahrefs, Semrush, Moz.

4. WEB AUDIT TOOLS -- Untuk mengecek struktur website apakah sudah sesuai dengan kaidah SEO atau belum. Rekomendasi: Website Auditor dari Link Assistant.

5. COMPETITOR ANALYTIC TOOLS -- Diperlukan untuk mengetahui keyword apa yang dipakai kompetitor, aktifitas SEO yang dilakukan, backlink apa saja yang dimiliki kompetitor, dll. Rekomendasi: Ahrefs, Similarweb, Mangools.

6. KEYWORD ANALYTIC TOOLS -- Untuk analisa kata kunci yang hendak di SEO, misalnya mendapatkan keyword suggestion, jumlah pencarian keyword tersebut, hingga tingkat kesulitannya. Rekomendasi: Ahrefs, Mangools, Semrush, Google Keyword Planner.

Related Posts

Post a Comment

mgid