ADSENSE

Tips liburan seru dan hemat

Post a Comment

Tips liburan

1 Sesuaikan Liburan dengan Budget

Pilih destinasi yang tepat dan sesuai dengan biaya yang dianggarkan, Sehingga bisa berlibur dengan tenang dan nyaman tanpa terbebani dengan biaya mahal yang berada di luar jangkauan keuangan. 

2 Atur Jadwal Sejak Awal 

Akan sangat tepat jika merencanakan dan mengatur perjalanan liburan sejak jauh-jauh hari, sehingga memiliki waktu yang panjang untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Anda juga akan berkesempatan untuk mendapatkan sejumlah penawaran yang menarik. 

3 Ajak teman 

Berlibur bersama mereka selain menambah susasana keceriaan lain juga dapat mengurangi beban biaya.

4. Pilih Destinasi Liburan yang Murah 

Anda bisa memilih destinasi liburan yang murah dan tidak menguras kantong dalam-dalam. Saat ini, ada banyak pilihan destinasi liburan yang cukup murah. Jadi, Anda tidak akan mengalami masalah keuangan setelah berlibur ke sana nanti. 

5 Persiapkan Semua Barang 

Pstikan alat-alat super penting seperti obat-obatan, pakaian ganti, gadget dan chargernya, serta alat mandi keluarga jika Anda sekeluarga berniat untuk menginap. 

6 Siapkan Dana Darurat 

Jangan lupa untuk menempatkan sejumlah biaya darurat (tak terduga) di dalam anggaran liburan, sebab hal ini sangat penting untuk perjalanan. Dana darurat ini akan mengatasi masalah pembengkakan biaya atau bahkan jika sewaktu-waktu kekurangan biaya di perjalanan liburan. 

7. Menginap di Hotel Low Budget

Kalau kalian ingin liburan murahkalian harus mencoba menginap di hotel budget atau hotel yang tidak berbintang. Meskipun kualitasnya tidak sebagus hotel berbintang tapi setidaknya kalian bisa mengistirahatkan tubuh kalian di kasur. 

8 Makan di kaki lima 

Makan enak dan sehat tidak selalu di restoran mahal tapi juga bisa di gerobak-gerobak pinggir jalan. Karena dijamin makanan-makanan tersebut bisa membuat perut anda keyng sekaligus harganya murah jadi, dompet anda tidak akan langsung menipis.

9 Cerdas Ketika Berbelanja 

Hindari belanja tanpa kontrol selama liburan, terutama untuk berbagai macam oleh-oleh yang terkadang jumlahnya berlebihan. Belilah oleh-oleh yang secukupnya saja, terutama untuk barang-barang yang ternyata tidak begitu bermanfaat. 

 #amazingmalang #keluarbentar #ayodolanbatu #ayodolanmalang #ayodolan #exploreindonesia #exploremalang #explorebatu #yoikimalang #malangmbois #malanghits #malangkipa #tipsliburan

Related Posts

Post a Comment

mgid