ADSENSE

Tips Hemat Di Awal Bulan

1 comment

BERBELANJA DI PASAR TRADISIONAL 

Supaya budget belanja tidak membengkak, berbelanjalah di pasar tradisional. Lagipula kualitas bahan makanan di pasar tradisional juga tidak kalah kok dengan di supermarket. 

Hemat Uang

HINDARI MEMINJAM UANG 

Banyak yang mengeluh gaji numpang lewat lantaran setiap kali gajian, habis untuk membayar hutang. Baik itu hutang barang maupun hutang uang. Sebisa mungkin hindari kebiasaan ini supaya gajimu tidak habis saat awal bulan. 

BATASI PENGELUARAN UNTUK JAJAN DAN JALAN 

Jajan? Boleh! Jalan, juga boleh! Tapi ingat, jangan berlebihan. Jika memungkinkan lebih baik untuk memasak makanan sendiri dan nongkrong di rumah. 

BUAT LIST KEBUTUHAN YANG TEPAT 

Alangkah lebih baik jika kamu menganggarkan terlebih dahulu pengeluaranmu dan menuliskannya secara rinci hal-hal apa saja yang benar-benar kamu butuhkan. 

MANFAATKAN PROMO 

Berburu diskonan saat akhir pekan juga bisa menjadi pilihan bijak buat kamu yang ingin berhemat di awal bulan. Manfaatkan promo yang ada, tapi tetap ingat untuk berbelanja sesuai kebutuhan.

Related Posts

1 comment

  1. Manfaatkan promo paling manjur, harus sering-sering update soal promo terutama promo via cashless. Tips nya oke banget, thank you!

    ReplyDelete

Post a Comment

mgid