ADSENSE

Belajar Search Engine Optimize

Post a Comment

Mengerti proses SEO  

Saat anda memiliki website atau blog kebanyakan dari visitor anda akan menemukannya melalui Search Engine. Anda cukup mengetikkan kata kuncinya di dalam kolom pencarian maka Search Engine akan menampilkan Semua artikel website ataupun blog yang berkait dengan Kata kunci yang anda masukkan berdasarkan halaman web yang belah terindex. 

Mengoptimasikan website anda untuk Search Engine dapat memberikan anda lebih banyak “TRAFFIC” ke website anda dan dapat membantu anda mendapatkan Rank pada Search Engine. 

Apa itu SEO?

Search Engine Optimization (SEO) adalah proses yang Anda berapkan ke sisus web untuk meningkatkan peringkas dan lalu lintasnya dari pencarian mesin pencari organik. Prosesnya menargetkan pencarian gratis, di mana pengguna menggunakan salah satu mesin pencari yang ada, seperti Google, Yahoo, dan Bing, untuk mencari produk, layanan, atau informasi. 

SEJARAH SEO 

Proses pengoptimalan konten web pertama kali terjadi pada tahun 1990, ketika mesin pencari mulai mengindeks konten Situs web. 

Itu jauh lebih sederhana daripada hari ini, di mana pemilik situs web mengirimkan situs mereka ke mesin pencari. 

Mesin pencari memulai dan terus menggunakan program komputer yang disebut web spider abau crawler untuk merayapi halaman situs web dan mengindeksnya berdasarkan niche situs dan kata kunci 

SEO awal semudah menambahkan tag meta, yang merupakan kode HTML yang menyertakan informasi bentang situs web. 

Tag meta membantu mesin pencari menentukan bagaimana konten situs web akan diindeks menggunakan kata seperti judul situs, deskripsi dan kata kunci. 

KOMPETISI SEO

Dengan jumlah konten yang berus meningkat di web, memperoleh visibilitas menjadi sangat kompetitif dan semakin sulit Untuk mencapai bagian atas halaman mesin pencari dan mudah diidentifikasi oleh pengguna mesin pencari. 

Dengan demikian, persaingan yang ketat ini menjadikan pengoptimalan konten web Anda untuk mesin pencari sebagai proses yang diperlukan untuk memastikan pengindeksan yang baik dan peringkat yang tinggi. 

SEO adalah langkah penting setelah membangun situs web, dan sama pentingnya dengan desain dan pengembangan sibus web. 

TEKNIK SEO On Page SEO 

Teknik SEO “On Page” hanya mengacu pada metode pengoptimalan yang diterapkan ke situs web atau halaman blog yang akan muncul di hasil mesin pencari ketika pengguna mengetik istilah pencarian tertentu. 

Merancang situs web Anda dimulai sejak saat Anda memilih nama dan identitas bisnis atau situs web Anda.

Teknik SEO pada halaman termasuk memilih nama domain yang sesuai untuk situs web, yang akan diketik pengguna di browser mereka untuk menjangkau situs web Anda 

Ini juga bermasuk membuat tag meta yang ditambahkan ke kode HTML yang berisi informasi tentang situs web, seperti judul. deskripsi. dan kata kunci berkait. serta mengoptimalkan judul konten, kecepatan memuat konten situs, kata kunci, navigasi situs, dan strukbtur desain situs. 

OFF PAGE SEO 

Teknik opbimasi Off-page mengacu pada metode yang Anda terapkan di luar situs web untuk meningkatkan peringkat, lalu lintas, dan visibilitasnya di mesin pencari. Metode tersebut diterapkan dan memiliki dampak langsung atau tidak langsung pada lalu lintas situs web dan peringkatnya dalam hasil pencarian. 

Contohnya : anda membangun traffic di Instagram, kemudian mengarahkannya ke website anda karena proses pembagian informasi di Instagram sangatlah terbatas, maksimum hanya 10 feeds. 

TEKNIK OPTIMALISASI SEO 

1 Target Pengguna bukan target Search Engine 

Bangun Audence Experience yang baik dengan konten yang berkualitas, atau jika kontennya jualan, kasih konten edukasi tentang produknya ataupun kasih foto terbaik dari barang jualan anda. 

2. Dedikasikan Waktu Anda 

Mengoptimalkan situs web Anda adalah proses jangka panjang dan berkelanjutan yang membubuhkan banyak waktu dan uaya untuk melihat dampak yang signifikan pada situs web Anda. 

3. Latihan, Latihan dan Latihan 

Tip berakhir yang perlu diingat ketika Anda belajar tentang SEO adalah bahwa sebagian besar metode yang dibahas di halaman Ini membubuhkan latihan dan menganalisis hasilnya

Related Posts

Post a Comment

mgid