ADSENSE

7 Kunci Jualan Laris Manis

Post a Comment
6 Kunci Jualan Laris Manis

7 Kunci Jualan Laris Manis


1. MINDSET

Miliki believe/mindset yang tepat!
Misalnya kamu ingin membantu orang, berarti semakin banyak produk yang terjual semakin banyak orang yang terbantu.
"Ubah omzet, maka ubah mindset. Ubah mindset, maka omzet berubah!"


2. KEYAKINAN


Yakini kalau jualan itu halal dan riba haram!
Banyak orang yang bangga memamerkan rumahnya, kendaraannya, hartanya, padahal hasil riba.
Dalam Islam, riba itu haram dan jualan itu halal, jadi nggak perlu ragu buat jualan, nggak perlu takut, hajar aja!
"9 dari 10 kunci rezeki adalah dari perdagangan/perniagaan.”


3. BELIEF

Tugas kamu adalah memastikan belief "Jago Jualan" muncul dalam benak, caranya gimana?
Pertama, install mindset-mindset tadi di pikiran dengan cara ulangi terus menerus (repetisi). Kedua, dengarkan dari sosok yang kamu idolakan!
Ketiga, pastikan lingkungan kamu positif.


4. WAKTU

"Jual produk yang tepat, ke market yang tepat, dengan cara yang tepat, di waktu yang tepat!"
Contoh, saat kondisi pandemi seperti ini banyak orang yang mengalami penurunan sales, anjlok, bahkan beberapa bisnis harus terpaksa tutup.
Kenapa bisa? Bukan karena produknya nggak tepat! Bukan karena marketnya nggak tepat!
Bukan karena caranya yang nggak tepat!
Tapi karena waktunya nggak tepat! Jadi, launching produk, promosi produk, jualan produk itu harus menjaga yang namanya momentum.


5. CARA

Bisa jadi produknya tepat, marketnya tepat, waktunya tepat, tapi caranya nggak tepat! Contoh, jualan rumah menggunakan Facebook Organik. Semua orang memang butuh rumah, tapi ketika ada iklan rumah muncul di Facebook, nggak mungkin orang akan 100% langsung yakin untuk beli, sekalipun dia butuh!
Solusinya, jualah di Marketplace rumah. Kalau kamu menjual produk yang termasuk kebutuhan, jual di Marketplace! Kalau kamu menjual produk yang termasuk keinginan, jual di Instagram!


6. MARKET

Contoh, kamu jualan di Instagram, sementara market kamu adalah emak-emak yang usianya diatas 45 tahun.
Nah lho, padahal kebanyakan emak-emak di usia itu berkumpulnya di Facebook bukan di Instagram!
Ingat, setiap planet punya aliennya masingmasing! Setiap media promosi, punya marketnya masing-masing!
Jadi pastikan marketnya tepat, caranya dengan memetakan buyer persona!


7. PRODUK

Udah melakukan berbagai cara, udah pakai diskon, bonus, iklan, ternyata apa masalahnya?
Bukan masalah di waktu, bukan masalah di cara, bukan masalah di market, tapi di produk!
Kalau bikin produk, jangan ngasal.
Lebih baik cape di awal riset-riset produk yang dibutuhkan demi keberlangsungan saat launching bisa meledak nggak karuan!

Related Posts

Post a Comment

mgid