ADSENSE

Ide Jualan Online Paling Laris

Post a Comment

TREND JUALAN ONLINE

Kira-kira gimana? Dunia jualan online di masa depan. Yuk kita sedikit melihat apa yang sekarang sudah  berjalan. Dan mengandai-andai apa yang akan terjadi di masa depan.

Ide Jualan Online Paling Laris


 
1. Omnichannel 

Nantinya online dan offline akan semakin terhubung. Toko Offline akan menjadi showroom atau tempat menampilkan produk. Sedangkan toko online akan memberikan efisiensi untuk proses transaksi.

 2. Spesialis

Dengan ketatnya persaingan dengan keterbukaan di dunia digital ini, nantinya penjual akan semakin menjadi spesialis. Penjual akan berlombalomba menciptakan produk terbaik di kategori mereka. Karena jika tidak, akan kalah bersaing dengan mereka yang fokus.

3. Cepat dan Efisien 

Akan banyak gudang-gudang baru di penjuru Indonesia, dimana penjual bisa menitipkan produknya. Itu akan menghemat biaya logistik sehingga pengiriman menjadi lebih efisien, dan jangkauan produk bisa semakin luas.

4. Tanpa batasan

Sekarang transaksi antar kota sudah hampir tanpa batasan. Nanti? Mungkin transaksi antar negara juga akan menjadi tanpa batas

 5. Fokus pada pengalaman pelanggan 

Penerapan teknologi seperti Virtual Reality membuat pelanggan bisa melihat produk yang mereka ingin beli dengan lebih jelas. Atau layanan kiriman fleksibel dengan produk yang bisa dicoba langsung oleh pelanggan.



Mending jualan apa sih?

Pertanyaan ini sering banget ditanyain, terutama buat mereka yang baru mulai. Lalu kira-kira apa yang menarik buat dijual disaat 
sekarang ini?

1. Suplemen / Produk Kesehatan Sekarang orang menjadi sangat sadar dengan pentingnya kesehatan. Jadi segala sesuatu yang berkaitan dengan kategori kesehatan ini menjadi produk yang menarik untuk dicoba.

2. Mainan Anak Karena anak-anak belajar dari rumah, orangtua jadi lebih perlu untuk bisa memberikan kesibukkan buat anak-anak mereka. Artinya mainan anak juga menjadi produk yang akan banyak dicari oleh orangtua.

3. Produk kecantikkan Walau ga keluar rumah, segala sesuatu yang berkaitan dengan perawatan kecantikkan akan tetap laku. Apalagi produk ini juga adalah produk yang habis dipakai, sehingga kemungkinan repeat ordernya juga tinggi.

4. Peralatan rumahtangga Waktu di rumah yang semakin lama, membuat orang semakin ingin membuat rumahnya menjadi cantik. Sehingga kategori ini juga menjadi kategori yang populer di saat sekarang ini.

5. Gadget dan aksesoris Biaya hiburan yang tadinya dihabiskan untuk diluar rumah, sekarang bisa ditabung.  Jadi banyak juga orang yang mengupgrade gadget dan aksesorisnya agar bisa menikmati hiburan dari rumah.

6. Produk Hobi Orang yang bosan pasti mencari suatu hobi.

Jadi sekarang ada banyak sekali hobi-hobi yang bermunculan, baik dari binatang peliharaan, olahraga, dan lain-lain. Mulai aja dari apa yang kamu juga suka.


Kamu jualan online Tapi belum dapet order tiap hari? 
Mungkin masih ada yang salah dari cara jualanmu.


1. Tambah varian produk Kalo kamu cuma punya l varian produk, berarti setiap hari barang itu harus terjual. Kalo punya 100? Bisa ganti-gantian kejualnya.

2. Miliki produk andalan Kalo tokomu belum terkenal, paling ga jual produk yang terkenal. 
Biar produk itu bisa menarik traffic untuk tokomu.

3. Konsisten update/upload Kalo ga ada perubahan sama sekali di tokomu, algoritma marketplace akan melihat bahwa tokomu tidak aktif. Dengan rajin upload atau update kamu memberi sinyal kalau tokomu aktif sehingga bisa direkomendasikan.

4. Gunakan iklan Iklan berfungsi untuk menghemat waktu. Kalau tadinya untuk mendatangkan 100 traffic kamu perlu 1 minggu. dengan iklan kamu bisa mendatangkannya dalam 1 hari. Sehingga kemungkinan jualanmu juga makin tinggi.

5. Kita bersaing Dengan jutaan penjual lain. Kalau kitanya ga melakukan apa-apa, jangan harap barang kita bisa terjual.

Related Posts

Post a Comment

mgid