ADSENSE

Reset Pendaftaran di SSCASN Formasi Guru Sekolah Induk Yang Hilang

Post a Comment
Reset Pendaftaran di SSCASN Formasi Guru Sekolah Induk Yang Hilang

Guru yang tidak ada formasi di sekolah induknya tidak perlu melakukan reset pendaftaran. sedangkan bagi teman-teman guru yang sudah terlanjur mendaftar sampai ke tahap resume dan telah memilih formasi di sekolah lain bisa melakukan reset pendaftaran

Sistem portal sscasn.bkn.go.id sudah di update. Tentang Formasi yang hilang kemarin, Guru Sekolah Induk sudah bisa memilih Formasi di Sekolahnya sendiri (induk) bagi guru yang waktu kemarin tersedia formasi di sekolah induknya tapi tidak bisa memilih formasi di sekolah induknya sendiri padahal jelas-jelas tersedia.

Semoga Lulus Administrasi Selamat Berjuang rekan-rekan pejuang NIPPPK di Ujian Kompetensi Tahap 1.

Cara Reset pendaftaran

1. Untuk reset pendaftaran pppk guru silahkan login ke akun sscasn masing-masing menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan.

2. Setelah masuk ke laman utama, silahkan klik tombol "reset pendaftaran" seperti penampakkan gambar dibawah ini

Reset Pendaftaran di SSCASN Formasi Guru Sekolah Induk Yang Hilang



3. selanjutnya akan muncul notifikasi, "Peringatan (info setelah klik reset) Apakah Anda yakin untuk mengulang pendaftaran?"

4. Data Anda akan direset dan data terbaru akan ditarik berdasarkan data dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Proses ini hanya akan dapat Anda lakukan 1

5. Untuk mereset selanjutnya tinggal pilih YA.

6. Berikutnya browwser akan diarahkan kembali ke fitur pemilihan formasi, nah dilaman inilah teman-teman bisa mengecek formasi yang tersedia,,, jika memang tersedia di sekolah induknya, maka sistem akan mengunci otomatis formasinya.

7. Langkah berikutnya silahkan akhiri pendaftaran sampai ke tahap resume,  agar perubahan formasi yang dipilih atau data yang mengalami perbaikan berubah sehingga bisa di verikasi oleh tim verifikator sscasn.

Untuk memaksimalkan semua tombol/perintah/pilihan terbuka dan muncul, pastikan jaringan kuat dan server tidak down. Pilih waktu yang tepat untuk membuka portal SSCASN. 

Related Posts

Post a Comment

mgid