ADSENSE

Cara Mendaftar Blog

Post a Comment

Bisa jadi nyaris seluruh pembaca memahami apa itu blog? Tetapi tidak seluruh kita ketahui cara gimana buatnya. Dikala ini blog tidak lagi cuma hanya tempat curhatan ataupun tulisan hanya saja, banyak diantara blogger malah dapat menciptakan jutaan rupiah dari suatu blog.

Ada bermacam- macam opsi apabila kita mau mempunyai blog sendiri, mulai dari yang berbayar dengan domain serta hosting sendiri hingga yang gratisan semacam blogspot, tumblr, yolasite serta lain– lain. Artikel kali ini aku cuma mau mangulas gimana cara mendaftarkan suatu blog free di blogger. com alias blogspot. Mengapa blogspot? Dari bermacam- macam opsi web yang membagikan blog free, blogger ataupun blogspot yang sangat komplit baik dari segi opsi templatenya ataupun kapasitas penyimpanan( hosting) yang lumayan besar.

Memiliki blog nyatanya suatu kemauan untuk meraka yang menggemari akan dunia tulis- menulis, dengan alibi supaya hoby mereka bisa tersalurkan serta karya mereka bisa dinikmati oleh seluruh golongan masyarakat, tidak terkucuali untuk mereka yang menginginkan pemasukan bonus melalui internet.

Nah kali ini aku akan menarangkan cara membuat blog free di blogger/ blogspot. Sesungguhnya banyak sekali yang sediakan blog gratisan semacam wordpress, joomla dll. namun aku lebih memilah blogger dengan alasan sebab bloggerlah yang sangat popular dikala ini serta juga supaya kita bisa mengoptimalkan sarana yang sudah disediakan oleh raksasa google.

Saat sebelum mengawali alangkah baiknya kita mengenali sekilas apa itu yang diartikan dengan blog?. Blog merupakan singkatan dari webblog, yang isinya bisa diupdate kapanpun serta dimanapun dan bisa membagikan suatu pendapat dari apa yang kita postingkan.

Kembali ke kasus gimana membuat blog di blogger. com, kali ini Tips serta Triks akan mencoba langkah- langkah sederhananya buat Kamu, silahkan disimak:

1. Buat terlebih dulu account email. Buat Email di Gmail Mengapa wajib gmail? Sebab blogger kepunyaan google yang pula owner gmail. Apabila kamu mempunyai akun gmail kamu secara otomatis pula dapat login ke blogger, youtube serta lain sebagainya yang dipunyai serta tersambung oleh google

2. Masuk ke www.blogger.com, hingga akan keluar halaman berikut

Cara Mendaftar Blog
www.blogger.com

selamat datang semacam dibawah ini. Pilih menu lanjutkan ke Blogger.:

3. Klik tombol buat Blog Anda

4. Masukkan alamat email, password, nama tampilan, verifikasi kata, serta jangan lupa memberi tanda centang buat menerima persyaratan yang terdapat, setelah itu klik tombol Lanjutkan.

Cara Mendaftar Blog
Cara Mendaftar Blog



5. Masukkan Judul Blog

Cara Mendaftar Blog

6. Buat Alamat blog wajib dipikirkan dengan benar, sebab tidak bisa diganti lagi dikemudian hari. Klik Cek Ketersediaan buat mengenali apakah nama tersebut masih ada ataupun tidak.

Setelah itu klik tombol next, hingga hendak muncul halaman berikut:

Cara Mendaftar Blog

7. Konfirmasi nama tampilan kalian, setelah itu klik finish

Cara Mendaftar Blog

8. Isi Artikel Blog

Cara Mendaftar Blog

Langkah berikutnya merupakan mengisi artikel blog supaya dapat dibaca oleh pengunjung. Caranya klik menu new post berwarna orange pojok kiri diatas

sehingga timbul halaman baru semacam dibawah ini.

Cara Mendaftar Blog


9. Tulis isi postingan yang mau kalian buat serta bila selesai klik PUBLISH

10. Seleksi template yang Kamu suka, setelah itu klik tombol lanjutkan, hingga akan muncul halaman berikut:

Cara Mendaftar Blog
Cara Mendaftar Blog

11. Blog Kamu sudah selesai dibuat 

Related Posts

Post a Comment

mgid