ADSENSE

Tips menggunakan kamera DSLR

Post a Comment

Mode manual kamera DSLR dikira telah tidak terdapat/ relevan lagi untuk dunia fotografi sebab teknologi yang terus menjadi maju, sehingga banyak orang tidak sempat berpikir lagi buat mencobanya.

Banyak orang yang memakai kamera DSLR sepanjang bertahun- tahun tetapi tidak sempat mencobanya( memakai mode manual) dikala melaksanakan pemotretan. Oleh sebab mereka mempunyai kepercayaan kalau memakai kamera dslr secara manual dikala pemotretan mewajibkan mereka buat belajar lebih.

Panduan Kamera DSLR

Misalnya, belajar mengenai metode dalam memotret, gimana memakai aperture dengan baik, dan metode mengendalikan shutter speed serta ISO. Perihal ini pastinya bisa memakan waktu yang lumayan banyak. Seperti itu sebabnya, banyak orang tidak ingin melaksanakan hal ini.

Sementara itu fotografi merupakan seni, gimana kalian meramu ramuan settingan secara manual buat menciptakan foto terbaik sesuai dengan pengetahuan serta rasa dari selera seni masing- masing. 

Jika semua serba auto hingga sama saja kita membuat seni otomatis dengan robot. Jadi kita tidak turut andil dalam proses setting tersebut. Sesungguhnya mudah kok jika hanya belajar fotografi kamera

  Tips Kamera DSLR

⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣AMBIL KAMERA DAN BELAJARLAH 

"Kenali kamera kamu seperti kamu mengenal diri kamu.” 

Ambilah waktu untuk belajar tentang kamera Sobat, karena pada umumnya kamu tidak mengetahui kelebihan serta kekurangan yang terdapat pada kamera kamu. Maka dari pada itu belajar adalah hal yang terbaik. 

AKTIFKAN MODE MANUAL 

Putar tombol mode yang biasanya berada di sisi kiri atas, untuk menunjuk ke M atau mode manual. Setelah itu mulailah untuk mengambil gambar dengan variasi yang berbeda-beda. Beberapa model kamera biasanya memiliki tombol mode di sisi kanan atas. Karena itu perhatikan kameramu dengan baik sebelum kamu mulai mengambil gambar secara manual. 

ARAHKAN KAMERA DENGAN BAIK DAN BENAR 

Arahkan kamera Sobat ke arah subjek / objek yang memiliki jumlah cahaya yang cukup. Ingat, jauhkan kamera dari Perrmukaan yang stabil untuk memastikan komposisi kamu tidak berubah. 

PERHATIKAN PENGATURAN KAMERAMU 

ISO. Kalau mimin biasanya ubah ini dulu, jika outdoor pake 100-200, kalau indoor pake 400-800, kalau malam pake 1600 ke atas. 

Shutter Speed. Sebenernya Shutter ini ga ada patokan cuma buat lambat cepetnya si kamera nangkep itu momen. Kalau andalan mimin sih 1/125 aman dipake buat nangkep gambar apa aja. 

Aperture. Balik lagi ke kebutuhan sih kalau ini karena bukaan yang besar biasanya di f1.8 buat nge foto bokeh alias background blur, kalau pemandangan dan foto jelas sih f5.6 keatas sudah oke

KENALI LOKASI PEMOTRETAN 

Gunakan setiap sudut yang ada dilokasi pemotretan untuk menghasilkan gambar yang menakjubkan. Disamping itu juga, Sobat harus tahu menggunakan waktu secara efisien. Semakin kamu tahu, maka akan lebih cepat dan mudah buat Sobat untuk menyelesaikan pemotretan. 

PILIH SUBJEK SECARA KREATIF 

Subjek yang kreatif tidaklah selalu berarti orang yang selalu melemparkan senyumannya di depan kamera. Subjek adalah sesuatu yang membuat sobat tertarik, dan hal itu bisa berarti apa saja, misalnya hewan peliharaanmu yang tergeletak di tanah, bayi atau anakmu yang hendak mencoba untuk meraih mainanannya di atas kursi, atau orang-orang yang sedang bermain futsal. Pilihan yang tepat dan bagus akan memberikan dampak yang jelas terhadap kualitas foto kamu

#kamera #belajarfoto #kursusfoto #kameramirrorles #kameradslr #komunitasfoto #camera #fotografi #videografi #kamerapro #fotomodel #fotolandscape #lensa #lensacommunity #tipsfoto #tipsvideo #kamerasony #kamerafullframe #tokokamera #kamerasurabaya #jualkamera #lensabokeh #lensakamera #juallensakamera #pakethemat #kontenkreator #youtuber #videographer #teknikfoto #anugrahpratamacom

Related Posts

Post a Comment

mgid