ADSENSE

Investasi menurut Warren Buffett

Post a Comment

Investasi yang sukses membutuhkan waktu, disiplin dan kesabaran. Tidak peduli seberapa hebat bakat atau usaha kamu, beberapa hal membutuhkan waktu

Warren Buffett

Kamu tidak dapat membuat bayi dalam satu bulan dengan membuat sembilan wanita hamil. " Warren Buffett"

Emang di tengah kondisi pasar yang lagi bullish, bukan cuma semua orang mendadak jadi jenius di pasar saham, tapi godaan untuk take profit dari hasil 

Investasi yang baru sebentar juga terlalu kuat. Iya gak? 

Tapi kata-kata Warren Buffett barusan soal membuat bayi dalam satu bulan dengan membuat sembilan wanita hamil tuh menamparhalus kita yang fokus untuk investasi jangka panjang. 

Maksudnya Warren Buffett disini... 

Mau menegaskan bahwa beberapa investasi jangka pendek yang biasa-biasa saja tidak sama dengan satu investasi jangka panjang yang berjangka waktu tepat. 

Seorang Warren Buffett aja yang sekarang fokusnya cuma investasi jangka panjang, dulu pernah banget beli saham pertamanya yaitu 3 lembar saham Cities Service di harga $38 terus karena sempet turun Y: nilainya dalam beberapa minggu, Buffett jual sahamnya ketika nyentuh harga $40 per lembar dan untung $2 per sahamnya. 

Eh gak lama setelah itu sahamnya naik ke harga $200 per lembar. 

Dari pengalaman itulah Buffett belajar untuk gak lagi menjual saham terlalu cepat. 

Itulah kenapa selama puluhan tahun Warren Buffett konsisten untuk terus ngasih ilmu dari pengalaman investasinya supaya investor lain terutama kamu yang baru mulai belajar Investasi saham gak perlu ngulangin kesalahan yang sama, cukup belajar dari kesalahannya Buffett aja. 

Related Posts

Post a Comment

mgid